Rabu, 15 Juni 2016

CIRI-CIRI ORANG JELEK

Manusia diciptakan dengan berbagai rupa, ada yang cantik/ganteng dan ada pula yang jelek. Maka dari itu dihimbau bagi yang rupawan/rupawati untuk bersyukur. Begitu pula himbauan bagi yang jelek untuk ihklas, tawakal, dan berlapang dada.

Orang cantik/ganteng sangat relatif berdasarkan persepsi yang melihat. Namun orang jelek sangat mudah dideteksi dengan kasat mata. Karena jelek itu sangat mutlak, sangat frontal, sangat tunai, sangat vulgar, sangat mudah untuk disimpulkan kejelekannya.

Berikut 3 CIRI UTAMA ORANG JELEK :

1. JELEK
Ya jelek, itu adalah modal dasar bagi orang jelek dalam melakoni kejelekannya. Karena orang jelek itu jelek, maka sudah barang tentu dia diputuskan sebagai orang jelek, keputusan pun diambil tanpa musyawarah untuk mufakat, tanpa menunggu keputusan pengadilan apalagi MUI, tanpa voting, tanpa kompromi, tanpa riset, bahkan tanpa berpikir. 

2. SEKALI LIRIK LANGSUNG JELEK
Ya, begitulah aura sejati orang jelek. Dia akan menjadi jelek dengan sendirinya tanpa dibuat-buat, tanpa tutorial, tanpa komando, tanpa pelatihan, tanpa usaha, bahkan tanpa diniatkan sama sekali, sangat spontan kejelekannya itu terpampang nyata begitu kira-kira kata inces syahrinem. Sehingga sekali lirik langsung terbersit satu kata yaitu 'jelek'.

3. DIPIKIR-PIKIR TETAP JELEK
Ini adalah ciri-ciri penutup bagi orang jelek. Setelah melihat orang jelek cobalah anda bayangkan wajahnya sebelum tidur. Pikir baik-baik tentang rupa jelek itu, pikir matang-matang, bayangkan dengan seksama. Maka yakinlah dia tetaplah buruk rupa. Sekeras apapun anda mencoba mencari secercah cahaya keindahan, yakinlah usaha anda akan sia-sia. Karena kenapa? Ya benar sekali! Jelek itu mutlak dan sakral, tidak dapat diganggu gugat.

Oke itu tadi 3 ciri-ciri utama orang jelek versi DuniaCiriCiri. Tapi ingatlah bahwa fisik bukanlah segalanya, walaupun penilaian pertama adalah apa yang dilihat a.k.a tampang a.k.a muke, namun tetaplah setelah itu banyak hal lain yang jauh lebih penting untuk dinilai dibandingkan fisik semata. Mungkin saja penilaian lainnya akan mengesampingkan tampilan fisik itu sendiri.

Yang jelek ayo senyum! tetap semangat perindah hati dan galih potensi! Minimal carilah uang banyak-banyak untuk ke korea selatan sana. Jangan banyak gaya apalagi belagu, apa kata orang nanti sudah jelek banyak gaya dan blagu pula. Buat yang jelek tapi tidak mau inisiatif menyadari dan mengakui kejelekannya, rada ngaca gih sana!

Jadi intinya bagi yang merasa jelek, maka bersabarlah, tetaplah berayukur. Minimal bersyukur anda masih punya muka, masih punya fisik, walaupun tidak terbilang indah. Bayangkan jika anda hanya gentayangan semata, sudah jelek gentayangan pula. Aduh sedihnya kakak!

Bagi yang rupawan/rupawati/rupa-rupa tolong ya jangan sombong, apalagi kalau sampai mengolok-olok orang jelek, kasihan sudahlah jelek kalian olok pula. Ingat begitu-gitu juga mahluk Tuhan.

Oke itu saja dulu sebagai perkenalan blog baru ini. Semoga bermanfaat, jika tidak bermanfaat minimal menghibur. Jika tidak menghibur juga paling tidak kita kenalan. Jangan terlalu seriuslah, apalagi sampai marah2 atau sampai nangis segukan dipojok kamar mandi sambil guyuran pake gayung. Cuma gara2 kondisinya dibahas disini tanpa izin. Orang jelek itu banyak sekali cuy, masa iya harus minta izin satu per satu. Jadi jangan baper ya, nanti tambah jelek lho! :)

-salam-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar